nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ijtima Ulama IV Bahas Pemulangan Habib Rizieq

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 15:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 05 337 2087914 ijtima-ulama-iv-bahas-pemulangan-habib-rizieq-sQld6Bp4iM.jpg GNPF Ulama gelar Ijtima Ulama IV di Bogor, Jawa Barat, Senin (5/8/2019). (Foto : Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

BOGOR – Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Martak, mengaku pemulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dari Makkah, Arab Saudi, jadi salah satu pokok pembahasan dalam Ijtima Ulama IV.

Ijtima Ulama sendiri digagas dan digelar GNPF Ulama, Persaudaraan Alumni (PA) 212, bersama FPI yang diketuai Habib Rizieq Shihab.

"Jadi karena Ijtima ini diadakan GNPF, PA 212, dan FPI itu ketua dewan pembina imam besarnya adalah Habib Rizieq Shihab, jadi setiap agenda kita selalu membahas tentang bagaimana status dan nasib Habib Rizieq yang sekarang masih ada di luar negeri (Makkah, Arab Saudi-red)," kata Yusuf, di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (5/8/2019).

Habib Rizieq Shihab (Dok Okezone)

Oleh karena itu, mustahil jika Ijtima Ulama IV ini tak membahas pemulangan Habib Rizieq. Nantinya semua masukan dari peserta terkait permasalahan tersebut baru akan dirangkum pada akhir acara.

"Semua berpulang kepada usulan dan masukan-masukan dari peserta. Yang Insya Allah kita dapat rangkum dan kita ketahui secara lengkap setelah selesainya Ijtima pada sore nanti," ujarnya.


Baca Juga : Ijtima Ulama IV Dibuka dengan Rekaman Suara Habib Rizieq dari Makkah

Sebelumnya, Ijtima Ulama -IV digelar di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut digelar untuk menampung semua masukan dari para tokoh dan peserta untuk bahan evaluasi dan menentukan sikap pasca-Pileg dan Pilpres 2019.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini