nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ijtima Ulama IV Dibuka dengan Rekaman Suara Habib Rizieq dari Makkah

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 14:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 05 337 2087881 ijtima-ulama-iv-dibuka-dengan-rekaman-suara-habib-rizieq-dari-makkah-b6bz66FcfO.jpg GNPF Ulama gelar Ijtima Ulama IV di Bogor, Jawa Barat, Senin (5/8/2019). (Foto : Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

BOGOR – Ijtima Ulama IV digelar di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dibuka Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab melalui rekaman suara dari Makkah.

"Alhamdulillah pukul 09.05 WIB Ijtima Ulama dan tokoh nasional keempat dimulai setelah pembukaan oleh Imam Besar kita, Habib Rizieq melalui rekaman dari Makkah," ujar Ketua Umum GNPF Ulama, Yusuf Martak, kepada wartawan, Senin (5/8/2019).

Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut diawali laporan dari berbagai ulama dan peserta terkait masalah perpolitikan pada Pileg dan Pilpres 2019.

Habib Rizieq Shihab(Dok Okezone)

"Dilanjut sambutan, selanjutnya laporan menyangkut masalah perjalanan perpolitikan kemarin di dalam ajang Pileg dan Pilpres 2019. Selanjutnya laporan pertanggungjawaban dari sisi politik perjuangan ijtima I, II, III dan dilanjutkan laporan hasil kerja," tutur Yusuf.

Setelah itu, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan mendengar berbagai masukan dari ulama dan para peserta yang hadir. Nantinya, masukan tersebut akan menjadi bahan rumusan untuk menentukan arah dan sikap Ijtima Ulama pada sesi terkahir sore nanti.


Baca Juga : Prabowo-Sandi Tak Diundang Ijtima Ulama IV, Gerindra: Lahir Batin Enggak Masalah

"Kami menerima masukan dari para peserta. Tadi baru bisa memberikan sekitar 5 masukan karena waktu dan dilanjut setelah makan siang. Nanti berakhir dengan kesimpulan dan merumuskan hasil dari Ijtima Ulama IV setelah itu ditutup," ucapnya.


Baca Juga : Habib Rizieq Bakal Angkat Bicara di Ijtima Ulama IV Terkait Prabowo

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini