Share

Pemadaman Listrik Massal, Fahri Hamzah: PLN Harus Jelaskan Apa yang Terjadi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 05 Agustus 2019 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 05 337 2087816 pemadaman-listrik-massal-fahri-hamzah-pln-harus-jelaskan-apa-yang-terjadi-WTNm5hrHk1.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menginginkan agar PLN dapat melakukan pembenahan usai pemadaman listrik massal di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat dan Banten pada Minggu 4 Agustus 2019 siang hingga malam kemarin. Fahri juga meminta agar PLN untuk menjelaskan terkait antisipasi jika terjadi kembali.

"PLN juga harus menjelaskan bagaimana antisipasi apabila hal ini masih terjadi," kata Fahri di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Fahri mengatakan bahwa pihak PLN agar dapat memperbaiki sistem distribusi listrik. Sehingga, jika terjadi kerusakan atau pemeliharaan rutin tak memberikan efek kepada masyarakarakat.

Baca Juga: Listrik di Jakarta Padam Lagi, Kereta Jarak Jauh di Stasiun Senen & Gambir Tetap Normal

"Sebab kalau blackout terjadi secera masih karena sistemnya tidak otonom maka berbahaya sekali," bebernya.

Tak lupa, Fahri mendorong agar PLN melakukan analisis bersama dengan BMKG dan BNPB untuk mengetahui apakah pemadaman listrik secara massal kemarin apakah terkait dengan bencana gempa bumi yang terjadi beberapa hari lalu.

Ilustrasi

"Sebab apabila memang itu hubungannya dengan becana alam ada unsur kata stroke yang memang tidak bisa direncanakan, tidak ada bencana alam yang persis dan benar-benar diketahui kapan akan terjadi," tandas dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini