Share

Listrik di Jakarta Padam Lagi, Kereta Jarak Jauh di Stasiun Senen & Gambir Tetap Normal

Sarah Hutagaol, Okezone · Senin 05 Agustus 2019 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 05 337 2087799 listrik-di-jakarta-padam-lagi-kereta-jarak-jauh-di-stasiun-senen-gambir-tetap-normal-eQaxCjCeRn.jpg Penumpang di Stasiun Senen (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyebutkan kalau perjalanan kereta jauh dari Stasiun Senen dan Gambir tidak mengalami keterlambatan untuk setiap keberangkatannya.

Meskipun mengingat sejak tadi pagi listrik di beberapa wilayah Jakarta sudah padam kembali. Pasalnya imbas dari listrik padam kemarin dalam jangka waktu yang cukup panjang menyebabkan keberangkatan kereta jarak jauh terhambat.

"Masih normal," ujar Eva Chairunisa kepada Okezone, Senin (5/8/2019).

Stasiun Senen

Perjalanan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen beroperasi sesuai jadwal keberangkatan, sementara untuk KRL di sejumlah lintas dan KA Bandara juga telah kembali normal melayani pengguna jasa.

Berdasarkan pantauan dari Okezone di Stasiun Senen, para penumpang kereta api jarak jauh terlihat ramai mengisi ruang tunggu. Namun antrean masuk ke dalam gerbang atau gate masih berjalan normal, tidak ada penumukan.

Meskipun sudah dipastikan keberangkatan kereta jarak jauh sempat berjalan normal, namun salah satu pengunjung sempat mengkhawatirkan adanya keterlambatan akibat dari pemadaman arus listrik.

Baca Juga: Warga Masih Trauma Pakai KRL Meski Listrik Sudah Menyala

"Iya sempet takut terlambat atau gimana, kan kemaren gitu. Cuma ya sudah tiketnya kan sudah dibeli," ujar Sari penumpang yang ingin berangkat ke Blitar.

Seperti diketahui sebelumnya, pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu 4 Agustus 2019 kemarin memberikan sejumlah dampak yakni sekitar 27 perjalanan kereta Api Jarak Jauh mengalami keterlambatan pemberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Selain itu juga, Kereta Rel Listrik (KRL) dan Kereta Api (KA) Bandara di sejumlah lintas sempat tidak dapat beroperasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini