Warga Masih Trauma Pakai KRL Meski Listrik Sudah Menyala

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 05 Agustus 2019 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 05 337 2087796 warga-masih-trauma-pakai-krl-meski-listrik-sudah-menyala-SR16lpBOQ8.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Pasca-lumpuhnya Kereta Rel Listrik (KRL) lantaran adanya pemadaman listrik berjam-jam, tidak sedikit pengguna jasa kereta mengaku trauma.

Sukri warga Tajur Halang, Bogor mengaku ragu-ragu menggunakan jasa kereta lantaran listrik di rumahnya masih padam, oleh karenanya Sukri lebih memilih berangkat siang sambil menunggu listrik di rumahnya menyala.

"Semalam sempat nyala, tapi tadi jam 07.00 WIB mati lagi, saya khawatir takut seperti yang kemarin, saya lihat di TV kereta ga bisa jalan gara-gara listrik mati," katanya di Stasiun Citayam, Jalan Citayam Raya, Depok, Senin (4/8/2019).

Penumpang KRL

Pria yang kerja di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan itu mengaku sudah meminta izin kepada atasannya untuk berangkat siang lantaran listrik di rumahnya kembali padam.

Hal senada diungkapkan Iwan pedagang baju eceran di Pasar Tanah Abang, ia meminta kepada PT KCI untuk membuat solusi jika adanya pemadaman seperti yang terjadi kemarin.

"Kalau bisa ada solusinya, jadi kalau listrik mati kereta enggak ikut pere (libur)," ucapnya.

Baca Juga: Listrik di Sejumlah Wilayah Jakarta Kembali Padam

Sementara itu, PT KCI telah mengupdate pada pukul 04.00 WIB tadi. Menurut VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan layanan KRL Commuter Line telah kembali normal sepenuhnya.

"Sudah kembali normal," ujarnya.

Berikut ini pantauan kondisi lintas KRL pada pagi hari ini:

1. Jakarta Kota - Tanjung Priok PP

Status: beroperasi normal

2. Jakarta Kota - Bogor PP

Status: beroperasi normal

3. Jatinegara/Angke - Nambo/Bogor PP

Status: beroperasi normal

4. Jakarta Kota - Bekasi / Cikarang PP

Status: beroperasi normal

5. Tanah Abang - Rangkasbitung PP

Status: beroperasi normal

6. Duri - Tangerang PP

Status: beroperasi normal

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini