nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Listrik Kembali Menyala, tapi KRL Belum Bisa Beroperasi Seutuhnya

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 21:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 04 337 2087619 listrik-kembali-menyala-tapi-krl-belum-bisa-beroperasi-seutuhnya-1d7YuJgqun.jpg ilustrasi

JAKARTA - Meski aliran listrik sudah menyala, PT Kereta Commuterline Indonesia (PT KCI) masih belum mengoperasikan KRL ke berbagai tujuan.

Humas PT KCI, Ane Purba mengatakan saat ini pihak PT KCI masih melakukan pengecekan terhadap gardu-gardu stabil. "Sampai sekarang, belum bisa melayani," katanya kepada wartawan di Stasiun Juanda, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Minggu (4/8/2019).

Ane menambahkan belum dioperasikan KRL lantaran pasokan listrik ke gardu yang dibutuhkan satu rangkaian 1500 volt masih mengalami naik turun.

"Masih naik turun, kadang 1.200, kadang 1.100 padahal kebutuhannya 1.500 Volt," ujarnya.

Penumpang KRL di Stasiun Bogor (Foto: Fakhri/Okezone)

Karena itu, PT KCI memutuskan untuk menunda terlebih dahulu perjalan KRL ke berbagai tujuan sebelum kondisi gardu stabil. "Belum diizinkan operasional KA, karena alasan keamanan," tutupnya.

Baca Juga: Usai 5 Jam di Gerbong Kereta, KRL dari Stasiun Bogor Diberangkatkan

Baca Juga: Listrik di Ibu Kota Perlahan Kembali Nyala

Sementara, untuk diketahui beberapa lintasan yang sudah bisa dioperasikan di antaranya jalur Manggarai-Jakarta jalur hilir (sisi kanan), Jakarta-manggarai, Depok, Bogor jalur hulu bisa dilalui.

Serta Jakarta Ancol kedua jalur sudah bisa dilalui, Tanah Abang, Sudimara kedua jalur sudah bisa dilalui.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini