nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luhut Kalahkan JK dan Anies di Ajang Lomba Makan Kerupuk Kabinet Kerja

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 11:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 04 337 2087451 luhut-kalahkan-jk-dan-anies-di-ajang-lomba-makan-kerupuk-kabinet-kerja-T048N7cdJT.jpg Kabinet Kerja Jokowi mengikuti lomba makan kerupuk di acara Family Gathering di Istana Bogor (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan memenangi lomba makan kerupuk dalam acara family gathering para menteri Kabinet Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019). 

Pertandingan makan kerupuk menjadi salah lomba yang digelar dalam rangka ramah tamah acara para menteri dan mantan menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Lomba makan kerupuk dimulai. Satu, dua, tiga," kata Jokowi yang didapuk menjadi wasit dalam lomba makan kerupuk itu.

Baca Juga: Jelang Purnatugas, Kabinet Kerja Gelar Family Gathering di Istana Bogor

Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro turut menjadi peserta lomba makan kerupuk tersebut.

 Lomba makan kerupuk

Sementara, Menkumham Yasonna H. Laoly tampak tertawa terbahak-bahak sambil mengabadikan lomba makan kerupuk ini dengan kamera gadgetnya.

Luhut berhasil menghabiskan kerupuk yang ada di depannya dalam waktu kurang dari tiga menit. Juara kedua ada Kepala Bekraf yang juga ayah dari Sherina Munaf, dan Wapres JK berada di urutan ketiga dalam menghabiskan kerupuknya.

Baca Juga: Di Acara Family Gathering, Menteri Jokowi Galang Donasi untuk Korban Gempa Banten 

Kepada Jokowi, JK beralasan bahwa kerupuknya goyang-goyang menjadi penyebab dirinya kalah dalam pertandingan yang berlangsung hangat tersebut.

"Orang goyang-goyang kok jadi alasan," ucap Jokowi terkekeh usai pertandingan makan kerupuk itu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini