nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Acara Family Gathering, Menteri Jokowi Galang Donasi untuk Korban Gempa Banten

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 09:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 04 337 2087433 di-acara-family-gathering-menteri-jokowi-galang-donasi-untuk-korban-gempa-banten-CZdYrIZs2R.jpg Jokowi dan JK saat gathering di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019). (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

BOGOR – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan acara family gathering keluarga besar Kabinet Kerja telah dirancang sejak lama.

Acara ini berlangsung jelang purnatugas para menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Oktober 2019.

"Acara ini sudah dirancang sejak lama. Solidaritas tanpa batas. Seperti kita tahu beberapa waktu lalu ada bencana gempa. Ini bentuk solidaritas," kata Pratikno dalam sambutannya di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).

Family gathering menteri Kabinet Kerja di Istana Bogor. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)Family gathering menteri Kabinet Kerja di Istana Bogor. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Pratikno menerangkan, acara yang bertajuk solidaritas tanpa batas itu juga akan diisi dengan menggalang donasi untuk korban gempa Banten.

Para menteri dan mantan menteri Kabinet Kerja itu akan memberikan donasinya kepada para korban gempa yang berpusat di Pandeglang, Banten itu.

Jokowi dan JK saat family gathering di Istana Bogor. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

"Nanti panitia akan berikan kesempatan bapak/ibu berikan donasi. Sebagai bentuk solidaritas saudara yang terkena musibah," tuturnya.

Mantan Rektor UGM juga mengajak seluruh peserta family gathering tersebut untuk mendoakan para korban gempa dengan kekuatan magnitudo 6,9 tersebut.


Baca Juga : Jelang Purnatugas, Kabinet Kerja Gelar Family Gathering di Istana Bogor

"Saya ajak Pak Jokowi, Pak JK, dan para menteri untuk berdoa bagi suadara-saudara yang terkena musibah dan kita bantu. Kita berdoa mengheningkan cipta, mulai," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini