Yakin Cetak "Hattrick", PDIP Optimis Menang di Pemilu 2024

Sarah Hutagaol, Okezone · Sabtu 03 Agustus 2019 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 03 337 2087313 yakin-cetak-hattrick-pdip-optimis-menang-di-pemilu-2024-QA8pfKeM3E.jpg PDIP. (Foto: Ist)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto optimis partainya akan menang untuk ketiga kalinya pada Pemilihan Umum 2024. Keyakinan itu berdasarkan perjalanan partai berlambang kepala banteng tersebut yang berjuang dari tingkat bawah, serta ditambah solidaritas dari setiap kadernya.

"Modal menang dua kali berturut-turut karena kerja organisasi yang sistemik. Kemenangan jadi tanggung jawab kami. Kami perlu jaga aspek ideologi, sekolah kader, dan jangan sampai kehilangan sense of direction," ujar Hasto ketika berada di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019).

Baca juga: Prabowo Diundang ke Kongres PDIP, Cak Imin: Semua Ketum Biasanya Diundang 

Guna menghadapi Pilpres 2024, tutur Hasto, PDIP akan mempertajam instrumen akar rumput, peneliti, dan media untuk kembali menjadi pemenang ketiga kalinya. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab partai terhadap kepercayaan masyarakat.

Konferensi pers menuju Kongres V PDIP di Bali. (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

Oleh karena itu, Hasto menyebutkan bahwa pihaknya akan merumuskan langkah-langkah pemenangan pada Pileg 2024 dalam Kongres V PDIP di Bali yang rencananya diselenggarakan pada 8–11 Agustus 2019.

Baca juga: Hasto: Para Kader Menghendaki Megawati Kembali Pimpin PDIP 

"PDIP ingin mempertajam instumen kami supaya pada tahun 2024, kami bisa berproses. Karena kemenangan yang diberikan rakyat kepada PDIP menanggung sebuah tanggung jawab partai untuk terus memperbaiki diri terhadap masa depan negara yang harus terus menerus kami lakukan," papar Hasto.

Kendati demikian, ia masih belum mau memerinci kepada awak media mengenai strategi apa yang bakal dibahas dan digunakan untuk mempertahankan kemenangan dalam Pemilu 2024.

"Prinsipnya akan disiapkan sebaiknya, rakyatlah yang tentukan akhirnya," pungkas Hasto.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini