nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Dihadiahi Wayang Kresna oleh Ki Manteb

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 00:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 03 337 2087136 jokowi-dihadiahi-wayang-kresna-oleh-ki-manteb-8eRckxx9r9.jpg Presiden Joko Widodo di Sela-Sela Pertunjukan Wayang Kulit di Istana Merdeka, Jakarta, Memberika Keterangan Pers Terkait Gempa Banten, Jumat (2/8/2019). (foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihadiahi Wayang Kresna oleh Ki Manteb Soedharsono yang ditunjuk sebagai dalang dalam pertunjukan wayang kulit di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/8/2019) malam.

Pergelaran wayang kulit ini merupakan serangkaian acara menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Adapun gelaran wayang kulit ini mengambil Lakon Kresno Jumeneng Ratu atau Kresna Menjadi Raja.

Baca Juga: Pertunjukan Wayang Digelar di Halaman Istana Merdeka 

Sebelum pertunjukan dimulai, Jokowi dan Ki Manteb saling bertukar wayang kulit dengan tokoh kresna.

Pada awalnya Jokowi yang menyerahkan wayang kulit Kresna kepada dalang asal Karanganyar, Jawa Tengah itu. Setelah itu giliran Ki Manteb yang menyerahkan wayang kulit ke Jokowi.

Jokowi di Sela-Sela Pertunjukan Wayang Kulit di Istana Merdeka, Jakarta (foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)	 

Mantan wali kota Solo itu terlihat senang mendapat wayang kulit dari Ki Manteb. Ia pun sempat memamerkan wayang kulit itu ke arah tamu undangan yang hadir.

Bahkan, Jokowi sempat memainkan wayang kulit itu dengan memainkan pegangan di tangannya. Setelah saling bertukar wayang kulit, Ki Manteb kemudian menuju ke tempatnya untuk memulai pertunjukan.

Baca Juga: Getaran Gempa Terasa hingga Istana Kepresidenan di Tengah Pertunjukan Wayang 

Jokowi hadir ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Selain itu hadir juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Kemudian Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjoyo, Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan tamu undangan lainnya.

Pertunjukan Wayang Kulit di Istana Merdeka, Jakarta (foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini