nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Pastikan Belum Ada Laporan Korban Jiwa Akibat Gempa Banten M6,9

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 23:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 02 337 2087126 jokowi-pastikan-belum-ada-laporan-korban-jiwa-akibat-gempa-banten-m6-9-Y7VOcnHcmv.jpg Presiden Joko Widodo di Sela-Sela Pertunjukan Wayang Kulit di Istana Merdeka, Jakarta, Memberika Keterangan Pers Terkait Gempa Banten, Jumat (2/8/2019). (foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa dalam Gempa Banten dengan Magnitudo 6,9 itu.

Jokowi mengatakan, laporan gempa Banten yang diterimanya masih berupa kerusakan-kerusakan kecil pada bangunan warga yang terletak di bibir pantai. Ia pun berharap, tak ada korban jiwa dalam bencana gempa bumi tersebut.

Baca Juga: Peringatan Dini Tsunami Berakhir, BMKG Imbau Masyarakat Kembali ke Rumah 

Jokowi di Sela-Sela Pertunjukan Wayang Kulit di Istana Merdeka, Jakarta (foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

"Tadi kita monitor, cek di lapangan sampai saat ini belum ada. Jadi laporan terakhir kerusakan-kerusakan kecil, tapi sekarang ini. Karena kondisi masih malam hari, semoga enggak ada," kata Jokowi di sela-sela menonton wayang kulit di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/8/2019) malam.

Kepala Negara memastikan akan terus memantu situasi terkini dari dampak bencana gempa Banten tersebut. Peringatan dini adanya potensi tsunami juga telah dicabut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun belum memastikan akan meninjau dampak gempa Banten tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa akan memutuskan apakah meninjau dampak gempa pada besok pagi, Sabtu 3 Agustus 2019.

"Saya monitor terus. Saya monitor terus, nanti kita putuskan (meninjau atau tidak) besok pagi," tutur dia.

Baca Juga: Jokowi Rasakan Gempa Banten saat Perjalanan dari Halim Perdanakusuma ke Istana Merdeka


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini