nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Rasakan Gempa Banten saat Perjalanan dari Halim Perdanakusuma ke Istana Merdeka

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 23:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 02 337 2087122 jokowi-rasakan-gempa-banten-saat-berada-di-halim-perdanakusuma-qgzyLQclDj.jpg Presiden Joko Widodo di Sela-Sela Pertunjukan Wayang Kulit di Istana Merdeka, Jakarta, Memberika Keterangan Pers Terkait Gempa Banten, Jumat (2/8/2019). (foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat merasakan Gempa Banten Magnitudo 6,9 saat berada dalam perjalanan Istana Merdeka, Jakarta guna menonton pertunjukan wayang kulit.

Saat itu, Jokowi tengah berada di daerah Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur saat guncangan gempa tersebut terasa di Ibu Kota.

Baca Juga: Monitor Gempa Banten, Jokowi Minta Masyarakat Tidak Panik 

"Iya, waktu di Halim (perjalan ke Istana Merdeka)," kata Jokowi di sela-sela menonton pertunjukan wayang kulit di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/8/2019) malam.

Jokowi di Sela-Sela Pertunjukan Wayang Kulit di Istana Merdeka, Jakarta (foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)	 

Kepala Negara telah memerintahkan aparat TNI-Polri untuk mengevakuasi warga yang terdampak gempa lantaran berpotensi tsunami. Namun, BMKG telah menghentikan peringatan dini tsunami.

"Saya kira dari aparat di bawah sudah memerintahkan karena ada potensi tsunami, sudah ada evakuasi," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta seluruh masyarakat tetap tenang dan berhati-hati dalam menyikapi bencana alam gempa Banten tersebut. Ia pun memastikan terus memantau perkembangan terbaru bencana alam tersebut.

"Yang paling penting seluruh masyarakat tenang, hati-hati dan terus terap waspada," imbuhnya.

Baca Juga: BMKG Mutakhirkan Gempa Banten Jadi M6,9


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini