Warga Bayah Banten: Laut Masih Terpantau Aman Usai Gempa

Rasyid Ridho , Sindonews · Jum'at 02 Agustus 2019 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 337 2087080 warga-bayah-banten-laut-masih-terpantau-aman-usai-gempa-V0rvswJ9kR.jpg Ilustrasi

LEBAK - BPBD Lebak meningkatkan kewaspadaan dan siap siaga untuk menghadapi dampak gempa magnitudo 7,4 di Banten. Guna membantu masyarakat seluruh personel diterjunkan.

Kepala BPBD Lebak Kaprawi mengaku sebanyak 50 petugas BPBD dibantu 50 relawan, Tagana, TNI Polri diterjunkan guna membantu masyarakat pasca-gempa yang menggoyang Lebak.

"Personel kita terjunkan allout, menenangkan warga, membantu warga yang membutuhkan sebab saat ini warga sudah mengungsi ke dataran lebih tinggi hingga peringatan potensi tsunami dicabut," kata Kaprawi.

Gempa Bumi

Dia mengaku saat ini sedang berada dalam perjalanan menuju daerah pesisir meskipun titik gempa berada di wilayah Sumur Pandeglang. "Dari pengalaman tsunami lalu masyarakat langsung menyelamatkan diri ke bukit," ujarnya.

Baca Juga: Daftar Daerah yang Berpotensi Tsunami Imbas Gempa Magnitudo 7,4 Guncang Banten

Salah satu warga Ciwaru, Kecamatan Bayah, Uda mengaku sudah melihat kondisi laut pasca gempa. "Setelah saya cek masih normal, sejauh ini warga sudah mengungsi semua mas. Saya juga standby liat pantai setelah itu mau ngungsi," singkatnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini