Gempa M7,4 di Banten, Pasien RS Fatmawati Dievakuasi Keluar Gedung

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 02 Agustus 2019 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 337 2087061 gempa-m7-4-di-banten-pasien-rs-fatmawati-dievakuasi-keluar-gedung-T88ssKWYZY.jpg Pasien RS Fatmawati dievakuasi imbas gempa 7,4 (Foto: Ist)

JAKARTA - Sejumlah wilayah turut merasakan getaran gempa berkekuatan magnitudo 7,4 di Banten, termasuk di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Berdasarkan informasi yang diterima, pasien di RS Fatmawati dievakuasi keluar gedung untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Mengingat gempa yang terjadi cukup kuat, bahkan informasi dari Badan Meteorologi, dan Klimatologi (BMKG) berpotensi tsunami.

Gempa berada terjadi pada Jumat (2/8/2019), pukul 19.03 WIB dengan kedalaman 10 km dan berlokasi 147 km barat daya Sumur, Banten.

Baca Juga: Potensi Tsunami, Warga Pandeglang dan Lampung Pesisir Diimbau Segera Evakuasi

Warga yang berada di daerah Pandeglang Bagian Selatan, Pandeglang Pulau Panaitan, serta Lampung-Barat Pesisir-Selatan pun diimbau untuk segera dievakuasi.

"Kepada masyarakat di wilayah dengan status "SIAGA" diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi," kata Kepala Pusat Gempa bumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono melalui keterangannya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk menjauhi pantai dan tepian sungai. Sejauh ini, belum ada laporan adanya korban jiwa imbas gempa tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini