Basarnas Jabar Siaga Pascagempa M7,4 di Banten

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 02 Agustus 2019 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 337 2087049 basarnas-jabar-siaga-pascagempa-m7-4-di-banten-gQEin7J2OM.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BANDUNG - Basarnas Jawa Barat meningkatkan kewaspadaan dan siap siaga untuk menghadapi dampak gempa magnitudo 7,4 di Banten.

Kepala Basarnas Jawa Barat, Deden Ridwansah menginstruksikan langsung kepada seluruh petugas siaga.

"Adapun tindakan awal yang dilakukan adalah melakukan asesmen di beberapa wilayah selatan di Jawa Barat di antaranya Pelabuhan Ratu, Ujung Genteng, Cidaun, Santolo, Cipatujah hingga Pangandaran," kata Deden, saat dikonfirmasi, Jumat (2/8/2019).

Baca Juga: Banten Gempa M7,4, Warga Tangerang Panik Menyelamatkan Diri 

Khusus di wilayah Sukabumi dan Cianjur selatan, sebagian besar warga pesisir sudah mengungsi ke daerah perbukitan. "Kami tetap siap siaga untuk memberikan pertolongan," ujar Deden Ridwansah.

 Ilustrasi

Pusat gempa bumi berada di laut. Wilayah yang berdekatan dengan pusat gempa bumi adalah wilayah pesisir selatan Banten, Jawa Barat dan Lampung.

Atas gempa ini, BMKG mengeluarkan peringatan tsunami untuk gempa bumi ini dengan status siaga di Pandeglang Selatan dan pesisir selatan Lampung, di Pandeglang Utara, Lebak, pesisir Lampung bagian barat, dan pesisir Bengkulu.

Baca Juga: Gempa M 7,4 di Banten, Berikut 5 Daerah Siaga dan Waspada

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini