Gempa M7,4 Banten, Warga Pelabuhan Ratu Dievakuasi Petugas

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 02 Agustus 2019 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 337 2087048 gempa-m7-4-banten-warga-pelabuhan-ratu-dievakuasi-petugas-eZ1NBmsuYU.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANDUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat langsug mengevakuasi warga yang tinggal di kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi.

"Di sepanjang pantai Pelabuhan Ratu warga sudah dievakuasi ke tempat yang aman Info dari BPBD Kabupaten Sukabumi," kata Pusdalops BPBD Jabar Budi Budiman, saat di konfirmasi, Jumat (2/8/2019).

 gempa

Pusat gempa bumi berada di laut. Wilayah yang berdekatan dengan pusat gempa bumi adalah wilayah pesisir selatan Banten, Jawa Barat dan Lampung.

 Baca juga: Banten Gempa M7,4, Warga Tangerang Panik Menyelamatkan Diri

BMKG pun mengeluarkan peringatan tsunami untuk gempa bumi ini dengan status siaga di Pandeglang Selatan dan pesisir selatan Lampung, di Pandeglang Utara, Lebak, pesisir Lampung bagian barat, dan pesisir Bengkulu.

Guncangan gempa bumi terasa dengan intensitas III-IV MMI di Pandeglang dan pesisir selatan Lampung, II-III MMI di Jakarta, Bandung, Depok hingga Yogyakarta.

 Baca juga: Gempa M 7,4: Pandeglang Bagian Utara dan Lebak Banten Status Waspada, Jauhi Pantai!

Pos PGA G. Anak Krakatau di Pasauran di sekitar pantai Carita dilaporkan tidak ada kerusakan, dan gempa bumi terasa pada skala II-III MMI. Penduduk sekitar mengungsi ke arah bukit/menjauhi pantai. Hingga tanggapan ini dibuat, belum ada informasi korban jiwa dan kerusakan yang diakibatkan gempa bumi ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini