Banten Gempa M7,4, Warga Tangerang Panik Menyelamatkan Diri

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 02 Agustus 2019 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 337 2087045 banten-gempa-m7-4-warga-tangerang-panik-menyelamatkan-diri-cE75BTjabm.jpg Warga Tangerang menyelamatkan diri imbas gempa M7,4 (Foto: Isty Maulidya)

TANGERANG - Getaran gempa dengan kekuatan magnitudo 7,4 yang mengguncang wilayah barat, Banten terasa di sejumlah wilayah. Warga yang berada di kawasan Tangerang pun panik berhamburan untuk mencari lokasi aman.

Seperti dirasakan warga yang sedang berada di mal, tepatnya di kafe sekitar Plaza Daan Mogot Tangerang. Sebagian warga sempat ragu apakah getaran yang terasa memang gempa, namun ketika mereka yakin terjadi gempa langsung menyelamatkan diri.

"Awalnya dikira kursinya emang goyang. Gak taunya beneran gempa. Itu ngeri banget lihat bangunan kafenya goyang," ujar Imel, salah seorang pengunjung kafe.

Baca Juga: Gempa M7,4, Pegawai Balai Kota DKI Berhamburan Keluar Gedung

Lain lagi dengan Mia, ia langsung menghubungi keluarganya yang berada di Tiga Raksa untuk memastikan keluarga di rumah dalam keadaan aman.

"Langsung telefon orang rumah takutnya ada yang kenapa-kenapa. Soalnya, ini beneran terasa banget getarannya. Lumayan lama lagi," ujarnya.

Ilustrasi

Sementara itu, Badan Meteorologi, Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis keterangan resmi pusat gempa terjadi di M7,4. Episenter terletak pada koordinat 7.54 LS dan 104.58 BT tepatnya di laut pada kedalaman 10 km.

Baca Juga: Gempa M 7,4 di Banten, Berikut 5 Daerah Siaga dan Waspada

Gempa ini berpotensi tsunami dengan peringatan dini untuk wilayah Pandeglang Bagian Selatan, Pandeglang Pulau Panaitan, Lampung-Barat Pesisir-Selatan, Pandeglang Bagian Utara dan Lebak.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini