Gempa M 7,4: Pandeglang Bagian Utara dan Lebak Banten Status Waspada, Jauhi Pantai!

Qur'anul Hidayat, Okezone · Jum'at 02 Agustus 2019 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 337 2087044 gempa-m-7-4-pandeglang-bagian-utara-dan-lebak-banten-status-waspada-jauhi-pantai-wFI0u8AYTz.jpg Ilustrasi.

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan Pandeglang bagian Utara dan Lebak berstatus Waspada, pasca-gempa Magnitudo 7,4 yang mengguncang wilayah Barat Daya Sumur, Banten Pukul 19.03 WIB, Jumat (2/8/2019).

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono mengingatkan agar warga di wilayah dengan status Waspada untuk memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai.

Selain itu, ada juga wilayah dengan status Siaga, yakni Pandeglang Bagian Selatan, Pandeglang Pulau Panaitan dan Lampung-Barat Pesisir-Selatan. Kepada masyarakat di wilayah dengan status Siaga diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi.

Foto: BMKG

Gempa kali ini mengguncang Samudera Hindia Selatan Jawa dengan episenter terletak pada koordinat 7.54 LS dan 104.58 BT, tepatnya di laut pada kedalaman 10 km.

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg (user pemda ,pwd pemda-bmkg) atau infobmkg.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini