Prabowo Diundang ke Kongres PDIP, Cak Imin: Semua Ketum Biasanya Diundang

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 02 Agustus 2019 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 337 2086947 prabowo-diundang-ke-kongres-pdip-cak-imin-semua-ketum-biasanya-diundang-CTyXZwYp47.jpg Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Foto : Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal mengundang Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, ke Kongres V PDI Perjuangan di Bali pada 8-11 Agustus 2019.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melihat diundangnya Prabowo ke kongres PDI Perjuangan merupakan hal biasa, meski Ketum Partai Gerindra itu berada di kubu berseberangan saat Pilpres 2019. Sebab menurut dia, semua ketum parpol bakal diundang ke acara tersebut.

"Ya semua ketua umum biasanya diundang sih," ucap Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Sebelumnya Sekjen PDIP, Hasto Kristiayanto menyatakan, dalam acara yang diundang bukan hanya dari kalangan pemerintahan dan tokoh-tokoh partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK), melainkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga akan hadir.

Menurut Cak Imin, yang sebetulnya lebih spesial dibandingkan Prabowo hadir di Kongres PDI Perjuanga adalah pertemuan yang terjadi sebelumnya antara Megawati dengan Eks Danjen Kopassus itu di Jalan Teungku Umar beberapa waktu lalu.

"Yang spesial kan pertemuan di Teuku Umar itu," ujar dia.

Saling Tebar Senyum saat Prabowo Sambangi Kediaman Megawati

Namun dia enggan merinci lebih detail mengenai apa yang spesial dari pertemuan antara Megawati dengan Prabowo di Teuku Umar.


Baca Juga : Gerindra dan PDIP Kian Mesra, Ini Reaksi PKS

Saat disinggung, mengenai peluang Gerindra bergabung ke pemerintahan karena dikabarkan sudah menyerahkan nama menteri kepada Megawati saat pertemuan lalu, Cak Imin enggan berkomentar.

"Hanya Allah dan Presiden yang tahu," tutur Cak Imin.


 Baca Juga : Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Gerindra: Hanya Silaturahmi, Bukan Berarti Masuk Koalisi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini