nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Gerindra: Hanya Silaturahmi, Bukan Berarti Masuk Koalisi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 07:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 02 337 2086690 prabowo-hadiri-kongres-pdip-gerindra-hanya-silaturahmi-bukan-berarti-masuk-koalisi-PTXxaB2fiG.jpg Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto direncanakan bakal hadir di dalam acara Kongres V PDIP yang digelar di Bali pada 8 hingga 11 Agustus mendatang. Hal itu semakin menguatkan kabar kalau partai berlambang kepala burung garuda itu akan bergabung ke koalisi Jokowi-Ma'ruf.

Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid mengatakan, kehadiran Prabowo dalam kegiatan partai berlambang banteng moncong putih itu hanya sebagai ajang silaturahmi antar pimpinan parpol. Dia membantah kalau pihaknya telah memutuskan untuk masuk ke dalam lingkaran penguasa.

Baca Juga: Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Megawati Sedang Buka Pintu Gerindra Masuk Pemerintah 

Ada Bakwan dan Es Kopyor dalam Pertemuan Prabowo dengan Megawati

"Silaturahmi antar pemimpin partai, saling berkunjung. Hadir dalam acara acara partai, tidak selalu terkait dengan koalisi," kata Sodik kepada Okezone, Jumat (2/8/2019).

Menurut dia, kedatangan orang nomor satu di Partai Gerindra itu di Kongres PDIP sama halnya seperti pertemuan Prabowo dengan Presiden terpilih Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu yang lalu.

"Untuk kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar dan lebih mendalam, seperti pemantapan persatuan bangsa, kemajuan bangsa dalam segala bidang. Salah satunya, penguatan ekonomi, kedaulatan negara, dan pengembangan demokrasi," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Akan Hadiri Kongres V PDIP di Bali 

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiayanto menyatakan, dalam acara itu yang diundang bukan hanya dari kalangan pemerintahan dan tokoh-tokoh partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK), melainkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga akan hadir.

"Ketika bertemu ibu Ketua Umum (PDIP), Megawati Soekarnoputri sudah dikatakan Pak Prabowo akan menghadiri Kongres," kata Hasto, kemarin.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini