Jokowi dan Prabowo Akan Hadiri Kongres V PDIP di Bali

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 01 Agustus 2019 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 01 337 2086340 jokowi-dan-prabowo-akan-hadiri-kongres-v-pdip-di-bali-g14IPNclwa.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Kongres V pada 8 hingga 11 Agustus mendatang di Pantai Matahari Terbit, Bali.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiayanto mengatakan pelaksanaan kongres ini sengaja dipercepat dari jadwal sebelumnya, Hasto beralasan memajukan kegiatan Kongres V dimaksudkan untuk konsolidasi dalam pembangunan bangsa kedepan.

"Percepatan kongres ini bukan sekedar untuk pemerintahan, tetapi untuk konsolidasi dari semua elemen partai dalam pembangunan bangsa," katanya di Kantor DPP PDIP, Jalan Panggeran Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

Prabowo dan Megawati

Hasto menjelaskan di Kongres tersebut akan dihadiri oleh 2045 peserta yang terdiri dari utusan pengurus tingkat cabang atau kabupaten dan tingkat provinsi. Begitu juga perwakilan PDIP di luar negeri.

"Juga undangan VIP, yaitu jajaran pemerintah yakni Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wapres terpilih Maruf Amin dan jajaran kabinet kerja tentunya," jelasnya.

Baca Juga: Pertemuan Jokowi-Prabowo Memberi Kesejukan Pasca Pilpres 2019

Tidak hanya dari kalangan pemerintahan dan tokoh-tokoh partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK), diacara tersebut juga direncanakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan hadir.

"Ketika bertemu ibu Ketua Umum (PDIP), Megawati Soekarnoputri sudah dikatakan Pak Prabowo akan menghadiri Kongres ini," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini