nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lantik Pejabat Tinggi Pratama, BSSN Targetkan Jadi Organisasi Kelas Dunia

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 19:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 31 337 2086042 lantik-pejabat-tinggi-pratama-bssn-targetkan-jadi-organisasi-kelas-dunia-VJ3kjgzyCU.jpg Pelantikan Anggota BSSN (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) baru saja melantik sejumlah anggotanya sebanyak 7 orang untuk mengisi jabatan tinggi pratama, pengawas, dan juga bagian administrasi.

Pelantikan itu pun dilakukan langsung oleh Wakil Kepala BSSN Irjen Pol Dharma Pongrekun di Auditorium dr. Roebiono Kertopati di area Gedung BSSN, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019).

Usai melantik, Dharma mengutarakan sejumlah harapanya terhadap 7 orang tersebut. Salah satunya adalah agar memberikan kontribusi besar dan mengembangkan BSSN menjadi organisasi tingkat dunia.

"Harapannya, dapat memberikan kontribusi para pejabat yang baru dilantik ini yang maksimal di dalam mengembangkan BSSN ini jadi world class organization," ujar Dharma.

Baca Juga: BSSN Berkomitmen Sinergitas dengan Keamanan Siber

Pelantikan

Bagi Dharma, target membangun BSSN bertaraf internasional berdasarkan pesan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi terhadap pengembangan lembaga ini yang menyangkut keamanan siber secara nasional.

"Membangun sesuatu kinerja dengan infrastrukturnya yang bisa menjaga ketahanan siber di indonesia untuk melindungi segenap bangsa indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dharma juga menyebutkan harapannya mengenai upaya Rancangan Undang-Undang (RUU) Keamanan dan Ketahanan Siber yang tengah dibahas antara Pemerintah dan DPR guna membantu lembaganya dalam membangun siber negara secara profesional dan modern.

"Tentunya (masukan dari BSSN), dalam bentuk DIM (Daftar Investarisir Masalah)," pungkas Dharma.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini