Fahri Hamzah: Garbi Bakal Deklarasi sebagai Parpol Tahun Ini

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 31 Juli 2019 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 31 337 2086017 fahri-hamzah-garbi-bakal-deklarasi-sebagai-parpol-tahun-ini-mJk626sKfB.jpg Fahri Hamzah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Organisasi Masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) bakal mendeklarasikan menjadi partai politik (parpol) pada tahun ini. Hal tersebut juga dikatakan oleh inisiator Garbi Fahri Hamzah.

“Ya pelan-pelan (bakal deklarasi). Pokoknya tahun ini mudah-mudahan,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Fahri menjelaskan Garbi saat ini secara adminstratif struktur di Provinsi sudah siap hampir 100 persen. Namun dia belum tau kapan Garbi didaftarkan sebagai partai politik ke Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

Baca Juga: Garbi Mau Jadi Parpol, PKS Bakal Tergerus?

“Tinggal kita masuk sekarang ke tingkat dua ya, teman-teman sedang bekerja untuk itu. Karena kita betul-betul ini prosesnya dari bawah bener-bener. Nah begitu lengkap kita siap-siap melihat keadaan,” jelasnya.

Banyak yang memprediksi Keberadaan Garbi usai resmi menjadi parpol bakal membawa gerbong kader-kader PKS berpindah haluan. Mengingat ormas Garbi didirkan oleh mantan Presiden dan mantan kader PKS yaitu Anies Matta bersama Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah

Fahri meminta PKS sebagai partai yang pernah menaungi dirinya saat itu tak perlu khawatir atau uring-uringan dengan munculnya Garbi sebagai parpol bakal ‘merampas’ kadernya.

"Gak usah khawatir lah ini kan jualan ide ya kan. Kalau dagangan kawan lebih laku gak usah uring-uringan, perbaiki aja dagangan sendiri ya kan. Kalau lapak kita tutup salah kita sendiri gitu jangan marah-marah karena lapak orang lain subur terus lapak kita tutup," ujar dia.

"Itulah problemnya kawan-kawan kita di sebelah itu kurang confident. Padahal katanya suaranya naik. Gak naik sebenarnya itu kan kabur karena apa menguatnya kelompok kanan," tambahnya Fahri.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini