nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertemuan SBY-Jokowi, Demokrat Sebut Belum Ada Deal Tanggal dan Tempat

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 09:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 31 337 2085755 pertemuan-sby-jokowi-demokrat-sebut-belum-ada-deal-tanggal-dan-tempat-6H9jlDr4ff.jpg SBY dan Jokowi. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan bakal melangsungkan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan Agustus.

Menanggapi hal itu, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan sejauh ini ihwal pertemuan SBY dan Jokowi masih tahap komunikasi kedua belah pihak.

"Semua masih dalam tahap komunikasi," ungkap Ferdinand ketika dikonfirmasi Okezone, di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Baca juga: SBY-Jokowi Bertemu pada Agustus, Diprediksi Bahas Sikap Demokrat

Oleh karena itu, dia belum bisa memerinci mengenai kapan dan di mana pertemuan antara SBY dengan Jokowi bakal berlangsung. Ia pun meminta semua pihak untuk bersabar.

SBY dan Jokowi. (Foto: Okezone)

"Belum ada deal dan tempat. Nanti kami sampaikan setelah semua terkonfirmasi soal waktu, hari, tanggal, dan tempat. Sekali lagi semua masih dalam tahap komunikasi dengan pihak istana," jelas dia.

Baca juga: Rencana Pertemuan SBY dan Jokowi Dinilai Positif bagi Akar Rumput

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu presiden terpilih 2019–2024 Joko Widodo dalam rangka merajut persatuan bangsa Indonesia.

"Diyakini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi. Katakanlah awal Agustus (2019)," ucap Syarif, Sabtu 27 Juli.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini