nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Munas Golkar Digelar Desember Supaya Airlangga Punya Kompetitor

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 30 Juli 2019 18:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 30 337 2085577 munas-golkar-digelar-desember-supaya-airlangga-punya-kompetitor-8V90b908NG.jpg Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: DPP Golkar)

JAKARTA - Pengurus Partai Golkar memastikan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto tidak pernah takut Munas Golkar dipercepat. Bahkan, Airlangga sengaja ingin mengadakan Munas pada Desember 2019 agar ada waktu bagi kompetitor untuk berkonsolidasi.

"Malah Pak Airlangga sendiri menginginkan Munas besok. Karena apa, waktu tidak diberikan bagi penantang-penantang lain untuk maju. Tapi karena baiknya Pak Airlangga diminta Desember supaya kalau ada kompetitor, karena Golkar membuka ruang itu, silahkan melakukan komunikasi," kata pengurus Badan Advokasi Hukum Dan Ham DPP Partai Golkar Dicky Loupatty dalam diskusi bertajuk 'Siapa Layak di Pucuk Beringin?' di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Menurut dia, saat ini DPP Partai Golkar tengah menunggu laporan kinerja dari setiap bidang yang ada di partai beringin. Munas Golkar, kata dia, akan dilakukan setelah adanya hasil rapat pleno dari setiap bidang di partai beringin.

Diskusi bertajuk 'Siapa Layak di Pucuk Beringin?' (Foto: Fakhri/Okezone)

Wasekjen Golkar Christina Ariani menambahkan, hasil pleno setiap bidang di Partai Golkar akan dievaluasi agar menjadi rumusan bagi kepengurusan selanjutnya. Sehingga, ada evaluasi yang akan dikerjakan agar Golkar bisa menjadi partai pemenang di Pemilu 2024.

"Partai kami sangat seksi setiap isu Partai Golkar mendapat perhatian, kami juga terbiasa mengelola konflik. Tanpa ada konflik itu bukan Partai Golkar. Yang penting adalah dimana konflik itu bisa dikelola dan kita survive dan itu menjadi lebih baik lagi," paparnya.

Baca Juga: Kursi Ketum Golkar Disebut Tidak Bisa Lepas dari Restu Istana

Baca Juga: JK: Izin FPI Tak Diperpanjang Jika Menolak Pancasila

Christina memastikan bahwa DPP Partai Golkar sangat menyerap aspirasi dari semua faksi yang ada di tubuh beringin. Golkar, kata dia, merupakan partai yang paling demokratis.

"Kita punya banyak pemimpin hebat banyak tokoh-tokoh kader yang ke depannya harusnya bisa memimpin. Kita coba proposional. Semua terbuka, nanti Munas dibuka Desember semua kita dorong untuk maju," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini