nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praperadilan Ditolak, Polisi Lanjutkan Kasus Kivlan Zen

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 15:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 30 337 2085463 praperadilan-ditolak-polisi-lanjutkan-kasus-kivlan-zen-kjIeHK1DpU.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan terus melanjutkan proses penyidikan kasus dugaan kepemilikan senjata ilegal yang menjerat Kivlan Zen.

Apalagi, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sudah menolak gugatan praperadilan Kivlan Zen. Selain itu, polisi juga sudah mengirimkan berkas ke Kejati DKI Jakarta.

“Nanti akan kami lanjutkan kan sudah kirim berkasnya ya nanti tingga kita tunggu saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Mengenai putusan praperadilan itu, Argo memastikan bahwa pihaknya telah sesuai dengan prosedur dalam menangani kasus yang menimpa Eks Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu.

“Ya tentunya dengan ada penolakan tersebut otomatis kan bahwa tindakan kepolisian sudah sesuai dengan aturan dan prosedur,” ujar Argo.

Kivlan

Baca Juga: Ini Alasan Hakim Tolak Praperadilan Kivlan Zen

Hakim tunggal Achmad Guntur menolak gugatan praperadilan Kivlan Zen lantaran menilai tidak memiliki alasan kuat dalam hukum. Oleh sebab itu, Guntur menolak seluruh permintaan pemohon.

"Maka permohonan pemohon tentang penetapan tersangka dan penangkapan dan penyitaan tidak beralasan. Dan oleh karena itu permohonan pemohon ditolak seluruhnya," ujar Guntur saat bacakan amar putusannya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini