nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo: Jokowi Belum Bahas Nama-Nama Calon Menteri yang Sudah Disodorkan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 11:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 30 337 2085330 perindo-jokowi-belum-bahas-nama-nama-calon-menteri-yang-sudah-disodorkan-Z5Ip4XpbNj.jpg Joko Widodo

JAKARTA - Presiden Terpilih Joko Widodo sudah mengantongi nama-nama calon menterinya. Namun Kepala Negara disebut belum membahas secara detail nama-nama yang disetorkan parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) ini.

"Pak Jokowi kemarin menegaskan juga bahwa beliau belum detail banget mengenai menteri-menteri ini. Memang betul ada yang mulai masuk, tapi belum sampe membahas," kata Ketua DPP Perindo Arya Sinulingga kepada wartawan, Selasa (30/7/2019).

Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin ini berujar, petahana juga belum sempat membahas masalah menteri kepada wakilnya. Pasalnya saat ini Jokowi belum memiliki waktu untuk hal tersebut karena banyak agenda kenergaraan.

Baca Juga: Kabinet Baru Jokowi Diprediksi Bakal Gemuk, 6 Menteri Lama Dipertahankan

"Jadi beliau juga mengatakan bahwa pembahasan ini belum jadi detail, maka beliau belum bicarakan dengan Pak Ma'ruf Amin maupun Pak JK, begitupun belum dismpaikan di sana juga," ucap Arya.

"Jadi nama-nama masuk sih bisa saja ya, tapi Pak Jokowi belum detail membahasanya dan Pak Jokowi belum punya waktu untuk membahasnya. Ke depan mungkin akan dibahas oleh Pak Jokowi untuk masalah menteri ini, jadi kita tunggu saja nanti," sambung dia.

Sebelumnya, Jokowi mengaku sudah mengantongi nama-nama calon menterinya. Di kabinet kerja jilid II ini, Kepala Negara ingin menterinya berasal dari anak-anak muda.

Jokowi-Maruf

"Soal kabinet, saat ini sudah mulai masuk nama-nama. Kita mengumpulkan pilihan, jadi memilihnya lebih mudah karena banyak alternatif," kata Jokowi di Sukoharjo.

"Ke depan harus anak-anak muda yang memegang peranan. Karena dunia berubah cepat, banyak ketidakpastian dan ketidakdugaan yang muncul, sehingga anak muda ini yang bisa merespons," lanjutnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini