KPK: Pengumuman 2 Tersangka Baru Korupsi e-KTP Tinggal Tunggu Waktu

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 30 Juli 2019 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 30 337 2085271 kpk-pengumuman-2-tersangka-baru-korupsi-e-ktp-tinggal-tunggu-waktu-suOHIfpPxW.jpg Saut Situmorang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ak‎an segera mengumumkan tersangka baru terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, dalam waktu dekat. KPK menyebut ada dua tersangka baru dalam kasus e-KTP.

"Saya pikir ada waktu yang lebih mungkin (untuk mengumumkan), kita perlu waktu kemarin ada statemen. Tinggal tunggu waktu. Dua, kali, kayanya (tersangka baru)," singkat Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang saat dikonfirmasi, Selasa (30/7/2019).

Saut memastikan bahwa pihaknya telah mengantongi dua nama tersangka baru kasus korupsi e-KTP tersebut. Namun, Saut meminta agar bersabar karena akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Nanti, nanti kita ini pokoknya ada apa namanya, tersangka baru, itu yang dapat saya sampaikan," ungkapnya.

Saut masih enggan menjelaskan soal dua nama tersangka baru tersebut. Menurut Saut, dua tersangka baru tersebut ditetapkan setelah penyididk mempertimbangkan sejumlah fakta-fakta persidangan kasus e-KTP.

"Namanya nanti dulu nanti, jadi kan penyidik itu punya pertimbangan, jaksa penuntut juga punya pertimbangan, kemudian disalurkan di kapitalisasi hasil dari persidangan untuk kemudian masuk ke proses berikutnya," ujarnya.

Saut

Baca Juga: Markus Nari Segera Diseret ke Pengadilan Terkait Korupsi e-KTP

Sejauh ini, KPK telah menetapkan delapan orang sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Delapan orang tersebut yakni, Irman, Sugiharto, Anang Sugiana Sudihardjo, Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, Andi Narogong, Made Oka Masagung, dan Markus Nari.

Saat ini, tinggal Markus Nari sedang menunggu proses persidangan di pengadilan. Sementara tujuh orang lainnya sudah divonis bersalah korupsi proyek e-KTP secara bersama-sama dengan pidana masing-masing yang berbeda.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini