nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Bertemu Petinggi PKPI di Istana, Bahas Apa?

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 17:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 29 337 2085080 jokowi-bertemu-petinggi-pkpi-di-istana-bahas-apa-Zbw3X6lPTI.jpg (Foto: Fakhrizal F/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima petinggi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono mengatakan, kedatangan PKPI ke Istana untuk menyampaikan komitmen mendukung pemerintah selama lima tahun ke depan.

"Karena dukungan PKPI ini walaupun di nasionalnya kecil, tapi di tingkat daerahnya ini DPRD kita punya beberapa fraksi di daerah, kursi kita juga sekitar 170-an kursi. Jadi dukungan ini untuk mendukung pemerintah nasional bukan hanya diucapkan belaka saja, tapi kita bisa benar-benar dukung di tingkat DPRD I dan II," kata Diaz.

Diaz menegaskan bahwa PKPI telah berjuang keras dalam pemenangan Jokowi sebagai petahana di Pilpres 2019.

"Dan yang paling penting Pak Jokowi juga lihat PKPI dan lihat siapa yang sebenarnya bekerja dan siapa yang tidak bekerja," ujarnya.

Foto: Fakhrizal/Okezone

Diaz menerangkan, PKPI juga belum mengirimkan nama-nama kadernya yang akan ditunjuk Jokowi sebagai menteri di Kabinet Kerja jilid II.

Menurutnya, menteri nantinya harus diisi orang-orang profesional

"Tapi bukan berarti harus orang nonpartai. Orang profesional bisa dari politisi atau bukan politisi, profesional itu yang ahli dalam bidangnya karena politikus juga kan bukan berarti orang pengangguran, kan profesional juga," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini