nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capim KPK yang Absen Tes Psikologi Dipastikan Gugur

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 09:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 28 337 2084548 capim-kpk-yang-absen-tes-psikologi-dipastikan-gugur-Mn6kl1tuIm.jpg Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Yenti Ganarsih memastikan jika ada Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak hadir dalam tes psikologi akan langsung dinyatakan gugur‎. Kata Yenti, jika capim KPK tidak mengikuti satu tahapan, maka akan langsung dinyatakan gugur.

"Memang mereka semua harus ikuti semua tahapan. Ada satu saja yang tidak diikuti langsung digugurkan," ‎kata Yenti di Pusdiklat Kemensetneg, Jalan Gaharu, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2019)

Baca Juga: 384 Orang Mendaftar Jadi Calon Pimpinan KPK 

Pansel Capim KPK. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

Lebih lanjut, kata Yenti, pansel akan mencari orang-orang terbaik dalam tes psikologi. Nantinya, nama-nama yang lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Dalam tahapan tes psikologi hari ini, pansel akan mencari 40 sampai 50 orang terbaik untuk kemudian mengikuti tahapan selanjutnya.‎ Nama-nama capim yang lolos tes psikologi akan diumumkan setelah pansel mendapatkan hasilnya.

"Nanti kita bisa menjaring 50 sampai 40, tapi itu prediksi saya, prediksi kami juga. Kembali terulang pada mereka," katanya.

Baca Juga: KPK Dinilai Masih Butuh Polisi untuk Jadi Pimpinan

(fid)

Berita Terkait

Pansel KPK

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini