nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Sempat Jenguk Buya Syafii, Jokowi Utus Mensesneg ke Rumah Sakit

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 01:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 28 337 2084500 belum-sempat-jenguk-buya-syafii-jokowi-utus-mensesneg-ke-rumah-sakit-V3EuqPHPo0.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah mendengar kabar mantan ketua umum PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif, yang sedang sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Yogyakarta.

Sayangnya hingga saat ini Jokowi belum bisa datang untuk menjenguk. Hal itu pun diutarakannya melalui cuitan dalam akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Buya Syafii Jatuh Sakit Kini Dirawat di RS PKU Gamping 

"Saya dengar Buya Ahmad Syafii Maarif sakit di Yogyakarta, tapi saya belum sempat membesuk," tulis Jokowi dalam cuitannya, seperti dikutip Okezone, Minggu (28/7/2019).

Meskipun belum sempat menjenguk, Jokowi memutuskan untuk mengutus Menteri Sekretaris Negara Pratikno melihat secara langsung kondisi kesehatan terkini Buya Syafii.

Baca juga: BPIP Usul Kabinet Jokowi-Ma'ruf Diisi Para Profesional

"Alhamdulillah, tadi Pak Pratikno yang saya utus untuk memantau keadaan Beliau menyampaikan keadaan Buya yang semakin membaik," ungkap Jokowi.

"Bangsa ini butuh keteladanan dan pencerahan Buya," jelas Jokowi.

Seperti diketahui, Buya Syafii Maarif dirawat di rumah sakit karena menderita hematuria. Ia pun telah melakukan operasi batu ginjal beberapa waktu lalu dan dikabarkan kondisinya semakin membaik.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini