nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Putra Jokowi Masuk Bursa Cawalkot Solo, PDIP: Kurang Pas

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 27 Juli 2019 14:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 27 337 2084354 dua-putra-jokowi-masuk-bursa-cawalkot-solo-pdip-kurang-pas-k714ur0HBf.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk dalam survei calon Wali Kota Solo periode 2020-2025. Ia juga mempersilakan anak-anaknya apabila ingin berkarir di politik.

Merespon itu Politisi PDI Perjuangan, Erwin Moeslimin Singajuru mengatakan, bahwa sebagai orang tua apa yang diungkapkan Jokowi sah dilakukan. Namun menurutnya Jokowi yang kini menjabat sebagai presiden tentunya harus mempertimbangkan hal lain.

"Terutama Pak Jokowi, beliau itu kan sekarang ini banyak diteladani, mulai penampilan yang sederhana yang santun yang juga politiknya politik yang sangat baik, dan tawaduk juga bijaksana dia sosok yang kira-kira inilah di bisa jadikan contoh," kata Erwin di Cikini Jakarta Pusat Sabtu (27/7/2019).

 Baca juga: Jika Gibran dan Kaesang Jadi Cawalkot Solo, Terjadi Politik Dinasti?

Disisi lain, kata Dia, keinginan untuk maju sebagai Walikota Solo diperbolehkan dalam UU hal itu tidak elok dimasyarakat apabila putra presiden mencalonkan diri.

"Terutama juga terhadap etika, saya melihat kurang pas walaupun itu dibolehkan konsitusi dan UU baiknya diberi saran diberi gambaran," tambahnya.

Baca juga: Dua Putra Jokowi Masuk Bursa Cawalkot, Ketua PDIP Solo: Bagus Dong

Erwin yakin putra mantan Walikota Solo bisa dengan mudah memenangkan pertarungan terlebih sosok ayahnya yang kini menjabat presiden. Menurutnya lebih baik pengusaha martabak itu fokus dengan bisnisnya.

"Menurut saya akan lebih cantik dan elok tidak mencalonkan. biar saja sudah happy dengan bisninya. Tentu saja saya melihat dari perspetif, kenapa lebih waish," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini