nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Berencana Ketemu Jokowi Awal Agustus

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 12:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 27 337 2084316 sby-berencana-ketemu-jokowi-pada-awal-agustus-LwSKyjV5in.jpg SBY dan Jokowi (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan bakal bertemu Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pada awal Agustus 2019 mendatang. Pertemuan itu sebagai upaya merajut persatuan Indonesia setelah Pilpres 2019 lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan ihwal tanggal pastinya pertemuan tersebut. Namun, ia memastikan bahwa SBY akan kembali aktif dunia politik Tanah Air dan melakukan kunjungan-kunjungan ke elite politik.

"Pak SBY sudah memberikan penegasan, beliau akan aktif kembali, sekalipun mengamati kondisi terkini tentunya akan menjadi komunikasi-komunikasi dengan presiden terpiilih dan diyakini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi, katakanlah awal Agustus," kata Syarif dalam diskusi MNC Trijaya bertajuk 'Utak-Atik Manuver Elite' di Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Baca Juga: Demokrat Sebut Manuver Beberapa Parpol Bikin Jokowi Tak Nyaman

Polemik

Ia menyebutkan, dalam pertemuan kedua tokoh bangsa itu akan membicarakan formulasi membawa Indonesia ke depannya lebih baik.

"Kita harapkan demikian tinggal ada 2 bulan, waktu memformulasikan 5 tahun ke depan," ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan seluruh partai. Sehingga, ia belum bisa diputuskan soal langkah politik Partai Demokrat apakah akan bergabung ke koalisi pemerintah atau berada di barisan oposisi.

"Kami lalukan komunikasi dengan semua partai-partai politik PDIP, Gerindra hampir dipastikan dimanapun kita harus jalin," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini