KPK Tangkap Bupati Kudus

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 26 Juli 2019 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 26 337 2084024 kpk-tangkap-bupati-kudus-iEYe566pbR.jpg Ilustrasi Gedung KPK

JAKARTA - ‎Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Tim mengamankan kepala daerah yang disinyalir ada Bupati Kudus Muhammad Tamzil (MT).

Selain kepala daerah, tim juga mengamankan delapan orang lainnya dalam operasi senyap tersebut. Delapan orang tersebut terdiri dari calon kadis setempat, staf, dan ajudan Bupati.

"KPK mengamankan total 9 orang sampai saat ini. Mereka terdiri dari unsur: Kepala Daerah, Staf dan ajudan Bupati, serta calon Kepala Dinas setempat," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan kepada Okezone, Jumat (26/7/2019).

Ilustrasi

OTT terhadap Bupati Kudus tersebut disinyalir terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan. Tim telah mengamankan sejumlah uang yang diduga terkait dugaan jual-beli jabatan di Pemkab Kudus.

Baca Juga: Ruang Sekda dan Stafsus Bupati Kudus Disegel

"Dugaan pemberian suap ini terkait dengan pengisian jabatan di Kabupaten Kudus. Ada uang yang sudah diamankan oleh Tim KPK, yang masih dihitung. Kami menduga terjadi sejumlah pemberian terkait pengisian jabatan ini," ucapnya.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menetapkan status hukum sembilan orang yang diamankan tersebut. Rencananya, KPK akan mengumumkan status hukum sembilan orang tersebut besok.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini