Megawati Undang Prabowo Hadiri Kongres PDIP

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 24 Juli 2019 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 24 337 2083085 megawati-undang-prabowo-hadiri-kongres-pdip-ZncLmOptc6.jpg Megawati jamu Prabowo di kediamannya, Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). (Ist)

JAKARTA – Megawati Soekarnoputri mengundang Prabowo Subianto untuk hadir dalam kongres PDI Perjuangan (PDIP) yang digelar pada 8-11 Agustus 2019 di Bali. Prabowo, kata Megawati, bersedia menghadiri undangan tersebut.

Hal itu dikatakan Megawati usai melakukan diplomasi nasi goreng bersama Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

"Saya tadi tanya juga sama Mas Bowo supaya dari pada menjadi hal yang digoreng gitu, saya tanya ‘Mas mau diundang enggak sama saya’ lalu ‘ke mana Mbak?’ ‘ke kongres’. ‘Ya mau dong’. Kalau mau saya undang. Kalau ndak mau, ya ndak papa," ucap Megawati seraya menirukan percakapannya dengan Prabowo.

Sejurus dengan itu, memberikan juga memberikan penjelasan ihwal tidak hadirnya perwakilan PDIP dalam pertemuan empat ketua umum parpol di Kantor Nasdem, beberapa waktu lalu.

Saling Tebar Senyum saat Prabowo Sambangi Kediaman Megawati

Kala itu, empat parpol pengusung Jokowi berkumpul, yaitu Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa.


Baca Juga : Megawati Akui Lakukan "Politik Nasi Goreng" kepada Prabowo

Megawati mengatakan, dirinya tidak hadir ke pertemuan itu karena sedang berada di luar negeri atau di luar daerah untuk menghadapi rapat kerja daerah dan cabang menjelang kongres PDIP.

"Saya memang sedang ada di luar negeri pada waktu itu atau di luar daerah karena kami memang sekarang sedang menghadapi rapat kerja daerah, rapat kerja cabang untuk penyelenggaraan kongres PDIP yang akan diadakan pada 8 sampai 11 Agustus," katanya.


Baca Juga : Makan Nasi Goreng Megawati, Prabowo: Saya Sampai Nambah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini