nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arya Sinulingga Harap Jokowi Pilih 'Orang yang Berkeringat' sebagai Menteri

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 20:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 22 337 2082212 arya-sinulingga-harap-jokowi-pilih-orang-yang-berkeringat-sebagai-menteri-F4cXmQFXg1.jpg Arya Sinulingga.

BOGOR - Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga mengatakan, pihaknya berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk menteri yang berasal dari partai politik yang mendukung petahana.

"Mengenai koalisi yang pasti kita berharap yang masuk kabinet adalah orang-orang yang memang berkeringat membantu Pak Jokowi. Itu clear dan jelas," kata Arya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/7/2019).

Arya menilai, adanya permintaan dari Amien Rais agar Kabinet Kerja jilid II diisi 55:45 dari partai pendukung Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi sebagai kompensasi rekonsiliasi merupakan hal yang tidak realistis.

"Tolong kembalilah sadar akan perjuangannya, dan satu hal Pak Jokowi ini butuh oposisi yang baik dan butuh oposisi yang kuat. Jadi saya lihat dari teman-teman di koalisi 02 dulu itu yang cocok menjadi oposisi," terangnya.

Jokowi-Ma'ruf Amin

Menurut Arya, permintaan 55:45 porsi kursi di pemerintahan kepada Jokowi juga tak berdasar. Apalagi, kontribusi jalannya pemerintahan seperti apa juga tak dijelaskan secara rinci oleh Amien Rais.

"Jadi kita tegaskan betul bahwa orang-orang yang berjuang untuk Pak Jokowi itu adalah yang memang ada di kabinet. Itu yang tegas kita lakukan. Jadi partai-partai yang masuk pun ya memang orang-orang berjuang untuk Pak Jokowi," imbuhnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini