nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kritik Kinerja Lukman Hakim, PKB Dinilai Incar Kursi Menteri Agama

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 22 337 2081838 kritik-kinerja-lukman-hakim-pkb-dinilai-incar-kursi-menteri-agama-7yrk0yU0Fv.jpg Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: Kemenag RI)

JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, menilai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang mengincar kursi menteri agama (menag) yang saat ini diduduki kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakim Saifuddin.

Hal itu dikatakan Ujang setelah terjadi "serangan" kepada Menag Lukman Hakim dari anggota Dewan Syura PKB Maman Imanulhaq.

Baca juga: Politikus PKB Sebut Lukman Hakim Gagal sebagai Menteri Agama 

Kang Maman mengatakan parkiran Kantor Kementerian Agama paling jelek, terlebih dengan kinerja menterinya. Pernyataan ini pun menuai kontroversi.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: Kemenag RI)

"Sepertinya begitu. PKB sedang mengincar kursi Kemenag," kata Ujang saat berbincang dengan Okezone, Senin (22/7/2019).

Ujang berpendapat kursi menag biasanya diberikan ke partai yang memiliki hubungan dengan Nahdlatul Ulama (NU). Parpol yang memiliki kaitan dengan NU hanya PPP dan PKB.

Baca juga: Politikus PKB Sebut Lukman Hakim Gagal sebagai Menag, PPP: Sebaiknya Berkaca 

Dia pun menilai serangan Kang Maman kepada Lukman Hakim bermakna politis terkait kursi menteri agama.

"Jadi bisa saja kritik tersebut maknanya PKB siap menyalip di tikungan dan siap menggantikan PPP untuk menduduki kursi Kemenag. Mungkin Kang Maman yang sudah siap untuk itu," ujar Ujang.

Sebagaimana diketahui, anggota Dewan Syura PKB Maman Imanulhaq menyebut Lukman Hakim Saifuddin gagal melaksanakan tugas sebagai menteri agama.

Ia juga menyindir Lukman Hakim yang terseret kasus dugaan suap jual-beli jabatan di kantor wilayah Kemenag yang juga menjerat Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Baca juga: Bantah Politikus PKB, Kemenag: Kepemimpinan Lukman Hakim Menunjukkan Kemajuan 

Maman Imanulhaq. (Foto: TKN)

Selain itu, Kang Maman berujar parkiran di Kantor Kementerian Agama paling jelek, terlebih kinerja menterinya.

"Gagal, betul gagal, bukan hanya soal kinerja. Bapak datang deh ke Lapangan Banteng, tidak pernah ada sebuah kementerian yang parkirnya paling jelek kecuali Kementerian Agama. Parkirnya saja jelek, apalagi menterinya," ucap Maman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini