nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kader Banser Penuhi Nazar, Jalan Kaki dari Musi Rawas ke Jakarta Temui KH Ma'ruf Amin

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 20 337 2081483 kader-banser-penuhi-nazar-jalan-kaki-dari-musi-rawas-ke-jakarta-temui-kh-ma-ruf-amin-qm9yV2xmCT.jpg Bayar Nazar, Kader Banser NU Jalan Kaki dari Musi Rawas Temui KH Ma'ruf Amin di Jakarta (foto: Ist)

JAKARTA – Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU), Maskun Arif Hidayat, akhirnya tiba di Ibu Kota setelah berjalan kaki ratusan kilometer dari Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

Perjalanan panjang ini dilakukannya dalam rangka menunaikan nazar atas terpilihnya Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres terpilih periode 2019-2024.

Baca Juga: Jadi Wapres Tetap Sarungan? Ini Kata Ma'ruf Amin 

Penetapan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden & Wapres Terpilih

Maskun akhirnya bertemu Wapres Terpilih KH Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Ia yakin KH Ma'ruf adalah seorang negarawan dan ulama yang dapat memimpin bangsa ini.

"Tapi perlu digaris bawahi bahwa umat bangsa ini bukan terdiri dari satu golongan Muslim, disitu ada ke-bhinekaan, saya yakin Abah Kiai Ma’ruf Amin akan melindungi semua, bangsa dan rakyat Indonesia," kata Maskun dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu (20/7/2019).

Sementara itu, Wapres Terpilih KH Ma'ruf Amin memberikan apresiasi atas terlaksananya nazar Maskun berjalan kaki hingga sampai di Ibu Kota. Ia berpesan agar kader Banser terus istiqamah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Saya berpesan agar Banser NU dapat menjaga keamanan di daerahnya, terus istiqomah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Ma'ruf.

Baca Juga: Berikan Potongan Tumpeng ke Ma'ruf Amin, JK: Seperti Serah Terima Jabatan


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini