nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar Ajukan Perombakan Struktur DPP ke Kemenkumham

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 14:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 20 337 2081431 golkar-ajukan-perombakan-struktur-dpp-ke-kemenkumham-TqYEY6TK3v.jpg Politikus Golkar Lawrence Siburian (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Golkar Lawrence Siburian mengungkapkan, internal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar saat ini telah mengajukan surat permohonan untuk merombak struktur kepengurusan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP Golkar itu ketika dihadirkan menjadi pembicara dalam diskusi Polemik MNCTrijaya bertajuk 'Ngebut Munas Parpol, Jelang Kabinet Baru' di Restoran D'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

"DPP mengusulkan merombak DPP atau mereka mengajukan perubahan kepengurusan ke Kemenkumham," kata Lawrence.

Baca Juga: Kepemimpinan Airlangga Dinilai Bawa Ketenangan di Tengah Dinamika Internal Golkar

Terkait hal itu, Lawrence menyatakan sebetulnya bahwa tidak ada urgensi yang mendesak dalam pengajuan perombakan internal partai berlambang pohon beringin tersebut. Lagipula, kata dia, dalam tahun ini, Golkar akan mengadakan musyawarah nasional (munas).

Ketum Golkar Airlangga

Selain itu, kata Lawrence, pengajuan perubahan struktur kepengurusan itu melanggar aturan dasar dan rumah tanggal (AD/ART) partai Golkar. Menurutnya, dengan keputusan itu, justru potensi perpecahan di Golkar semakin menguat.

"Itukan bertentangan dengan AD/ART dan berpotensi timbulkan perpecahan dan apa urgensinya susah mau munas kok," ujar Lawrence.

Ketika disinggung soal indikasi perubahan struktur kepengurusan itu untuk menyaring loyalis Ketua Umum Airlangga Hartarto, Lawrence tidak mau berspekulasi lebih dalam. "Mungkin ditanya ke Airlangga saja seperti itu," ujar dia.

Baca Juga: Tak Ada Gejolak, Golkar Justru Gencar Konsolidasi Bahas Dinamika Pasca-Pilpres 2019

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini