nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepemimpinan Airlangga Dinilai Bawa Ketenangan di Tengah Dinamika Internal Golkar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 14:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 20 337 2081421 kepemimpinan-airlangga-dinilai-bawa-ketenangan-di-tengah-dinamika-internal-golkar-0IQtUHw9nl.jpg Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Ricky Rachmadi menilai kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto membawa ketenangan, meskipun saat ini terjadi dinamika di internal partai pohon beringin tersebut.

"Dengan gaya kepemimpinan Pak Airlangga yang soft ini memang memberikan ketenangan," ujar Ricky dalam diskusi bertajuk "Golkar Bergolak Lagi?" di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Ricky mengungkapkan, di bawah kepemimpinan Airlangga, pada Pemilu Golkar dapat perolehan suara yang mematahkan perkirakaan para pengamat. Dalam pemilu 2019, secara keseluruhan Golkar masuk posisi 3 teratas.

"Karena itu ini bisa dikatakan prestasi yang luar biasa oleh kepemimpinan Pak Airlangga bisa terjadi lonjakan besar masih mampu menjadi nomor 2," ucapnya.

Diskusi bertajuk Golkar Bergolak Lagi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019). (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

Ia menambahkan, Golkar secara organisasi maupun kelembagaan, merupakan salah satu yang terdepan.

Saat ditemui di acara yang sama, Peneliti Senior LIPI Syamsuddin Haris setuju dengan pernyataan dari Ricky yang menilai kalau Airlangga mampu memberikan prestasi sebagai ketua umum pada Pemilu 2019.


Baca Juga : Selain Bamsoet, Sejumlah Kader Ini Siap Jadi Calon Ketum Golkar

Kendati demikian, ia mengimbau dalam kontestasi mengenai ketua umum Golkar yang sedang terjadi nantinya bisa berjalan dengan baik dan adil sehingga tidak terjadi perpecahan di tubuh partai.

"Saya melihatnya gini. Mungkin kita sepakat itu suatu yang biasa saja, yang penting adalah kalaupun ada agenda Munas, yang penting itu kompetisinya berlangsung smooth, fair, dan sebagainya," tutur Syamsuddin.

Baca Juga : Tak Ada Gejolak, Golkar Justru Gencar Konsolidasi Bahas Dinamika Pasca-Pilpres 2019

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini