nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri: Teknologi Canggih Buat Kerja Polisi Terbantukan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 17:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 19 337 2081118 polri-teknologi-canggih-buat-kerja-polisi-terbantukan-ONRQyp58rJ.jpg Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengapresiasi gelaran Indo Security dan Indo Firex 2019 Expo & Forum yang digelar bersama dalam Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) Jakarta 2019. Hal ini berkaitan dengan keamanan dan pengamanan negara serta peralatan teknologi keamanan yang bisa memberi asistensi kepada tugas kepolisian.

"Pameran ini sangat strategis dalam perspektif keamanan negara dan menjadi dasar utama negara untuk bisa bertahan dan berdaulat," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Muhammad Iqbal saat mengunjungi pameran, Kamis (18/7/2019).

Iqbal mengatakan, pameran ini menunjang segala aspek keamanan, dimana institusi kelembagaan yang menjadi peserta memamerkan tools atau alat-alat keamanan berbasis teknologi terkini.

Baca Juga: Polri Klaim Sudah Lakukan yang Terbaik Tuntaskan Kasus Novel

Polri

Lebih jauh Iqbal mengatakan, zaman sekarang aspek keamanan memerlukam peralatan teknologi canggih. Diharapkan, institusi pemerintah dan lembaga swasta mengaplikasikan teknologi ini, seperti penggunaan CCTV, face recognition, sensor alarm dan sebagainya.

"Seandainya semua teknologi canggih ini digunakan, maka tugas polisi akan sangat terbantukan," imbuh Iqbal.

Dia menambahkan pula, sudah banyak kasus kejahatan bisa terungkap dengan menggunakan teknologi keamanan yang ada saat ini.

Iqbal juga mengatakan, pameran ini sebaiknya terus dikembangkan dan bisa berlangsung secara berkelanjutan. Tujuannya bila dikaitkan dengan Jakarta sebagai smart city, produk pengamanan terbaik sudah digunakan.

Kendati belum maksimal, tetapi instrumen ini sudah menjadi kebutuhan menyusul keinginan mendapatkan rasa aman bagi masyarakat yang sangat tinggi. Selain itu, teknologi digital di bidang keamanan sudah menjadi bagian penting bagi masyarakat Jakarta sebagai smart city.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini