nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Mediasi, Wali Kota Tangerang Ngaku Sudah Minta Maaf ke Menteri Yasonna

Isty Maulidya, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 14:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 19 337 2080989 usai-mediasi-wali-kota-tangerang-ngaku-sudah-minta-maaf-ke-menteri-yasonna-cxv5FbREZA.jpg Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (foto: Feri Usmawan/Okezone)

TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sepakat berdamai dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly soal polemik penggunaan lahan Kemenkumhan di Tangerang. Kedua pihak tersebut mengakhiri perseteruan setelah menghadiri pertemuan yang diinisiasi oleh pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kami sepakat untuk damai. Saya juga sudah meminta maaf pada Menkumham" ujar Arief kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Baca Juga: Kemenkumham Hari Ini Cabut Laporan Terhadap Wali Kota Tangerang 

Dalam pertemuan tersebut, Arief juga mengungkapkan komitmen Pemkot Tangerang untuk menata kota, serta memberikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi masyarakat Tangerang.

Mediasi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dengan Kemenkumham soal Polemik Lahan Kemendagri di Tangerang (foto: Ist)	 

Terkait soal pemanfaatan lahan, Arief sudah menawarkan konsep penataan kota. Khususnya untuk penataan di sekitar kawasan Pusat Pemerintahan yang masih berstatus milik Kemenkumham.

"Kami sudah tawarkan konsepnya seperti apa. Kami juga siap memberi bantuan untuk pembangunan fasilitasnya. Nanti akan ada pertemuan lagi untuk bahas soal aset-aset Kemenkumham di Tangerang" ujar Arief.

Sebelumnya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laolu saling lapor soal pemanfaatan lahan Kemenkumham di Tangerang. Bahkan, Pemkot Tangerang sempat menghentikan layanan publik milik Kemenkumham.

Baca Juga: Perseteruan dengan Wali Kota Tangerang, Menteri Yasonna: Jangan Mentang-Mentang

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini