Lepas Kontingen Pramuka, Jokowi: Timbalah Persahabatan dari Negara Lain

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 19 Juli 2019 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 337 2080895 lepas-kontingen-pramuka-jokowi-timbalah-pengalaman-persahabatan-dari-negara-lain-NpQkdN44nP.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Antara)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia yang mengikuti Jambore Pramuka Dunia XXIV di Virginia Barat, Amerika Serikat, bisa memberikan citra positif terhadap kegiatan kepanduan dunia.

Para anggota kontingen pun diharapkan dapat memberi citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapa pun yang membutuhkan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka.

Baca juga: Jokowi Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore Dunia di Amerika 

"Timbalah pengalaman persahabatan di alam terbuka bersama anggota kepanduan dari negara lain. Jadikan itu bekal dalam membina jiwa kepemimpinan, tingkatkan kemampuan untuk modal bagi mengembangkan diri," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Presiden Jokowi melepas Kontingen Pramuka Indonesia ke Jambore Dunia XXIV di Amerika Serikat. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Kepala Negara berpesan agar para anggota kontingen pramuka Indonesia dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dengan dispilin supaya mendapat banyak pengetahuan baru dan menambah pengalaman serta wawasan yang dapat membantu pembangunan berkelanjutan di Tanah Air.

Baca juga: Jokowi Lantik Buwas sebagai Ketua Kwarnas Pramuka di Istana 

"Ini demi kelangsungan hidup bangsa dan negara kita Indonesia," ujarnya.

"Dengan mengucap bismillah, saya lepas Kontingen Indonesia Gerakan Pramuka menuju Jambore Kepanduan Sedunia XXIV di Virginia Barat, Amerika Serikat," pungkasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini