nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra: Pertemuan Lanjutan Prabowo-Jokowi Juga Akan Dihadiri Megawati

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 06:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 19 337 2080816 gerindra-pertemuan-lanjutan-prabowo-jokowi-juga-akan-dihadiri-megawati-8uNlbCzOUQ.jpg Megawati Soekarnoputri (Foto: Okezone)

JAKARTA ‎- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan lanjutan kedua tokoh nasional tersebut sedang dipersiapkan, tapi masih dirahasiakan waktunya.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan, pertemuan lanjutan antara Jokowi dan Prabowo tersebut rencananya juga akan dihadiri oleh Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri.

"Pertemuan Prabowo dan Joko Widodo masih sedang disiapkan. Nanti kalau sudah siap kita kasih tahu. Re‎ncananya pertemuan juga akan melibatkan PDI-Perjuangan dan Ibu Mega nantinya," kata Arief kepada Okezone, Jumat (19/7/2019).

Jokowi-Prabowo

Arief mengamini bahwa salah satu yang akan dibahas dalam pertemuan lanjutan tersebut yakni soal arah politik Partai Gerindra untuk lima tahun kedepan. ‎Kata Arief, Prabowo, Jokowi, dan Megawati akan mendiskusikan sikap politik Gerindra kedepannya.

"Salah satunya itu agendanya (peluang Gerindra bergabung dengan koalisi pemerintahan). Dan yang lainnya nanti akan dibahas antara Prabowo-Joko Widodo dan Ibu Mega rencananya," katanya.

Menurut Arief, pertemuan ketiga tokoh tersebut akan berlangsung tertutup. Lebih lanjut, Arief mengatakan bahwa Partai Gerindra tidak ada masalah jika harus berada di dalam pemerintahan.

Baca Juga: Jokowi Akan Bahas soal Komposisi Kabinet dengan Parpol Koalisinya Bulan Ini

"Oke aja (Gerindra masuk dalam pemerintahan)," singkatnya.

‎Jokowi ddan Prabowo sendiri sudah bertemu pasca-tahapan Pilpres 2019 berakhir. Kedua tokoh tersebut bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan hingga melanjutkan makan siang bersama di sebuah restoran di Senayan, pada Sabtu, 13 Juli 2019.

Pertemuan te‎rsebut syarat terbukanya rekonsiliasi antara Prabowo dengan Jokowi yang sempat 'panas' di Pilpres 2019. Bahkan, Jokowi sudah menyatakan akan merundingkan kembali dengan Koalisi Indonesia Kerja soal kemungkinan Gerindra bergabung dengan pemerintah.‎

Pertemuan antara Prabowo dan Jokowi tersebut pun dikritisi oleh PA 212. PA 212 menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah memberikan restu kepada Prabowo untuk bertemu dengan Jokowi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini