nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDI-P Siapkan Calon Menteri yang "Unlimited" untuk Jokowi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 06:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 19 337 2080814 pdi-p-siapkan-calon-menteri-yang-unlimited-untuk-jokowi-BlSuKDqAgf.jpg PDIP

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia P‎erjuangan (PDI-P), Eva Kusuma Sundari mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah menyiapkan banyak stok kader untuk menjadi calon menteri Joko Widodo (Jokowi). Intinya, PDI-P siap jika diminta Presiden Jokowi mengirimkan nama untuk ‎menjadi calon menteri.

"Ketum siapkan stock ‎unlimited, dan siap merespon permintaan presiden," kata Eva kepada Okezone, Jumat (19/7/2019).

Sebelumnya, muncul sejumlah nama menteri dalam ‎sebuah draft hasil risalah rapat yang dilangsungkan di Sentul City Internasional Convention Center, Bogor, usai penyampaian visi Presiden Jokowi. Namun, susunan menteri tersebut telah dipastikan tidak benar alias hoaks.

Baca Juga: Jokowi Akan Bahas soal Komposisi Kabinet dengan Parpol Koalisinya Bulan Ini

Salah satu nama yang mucul dalam draft tersebut yakni Eva Kusuma Sundari. Dalam draft tersebut, Eva tercatat menjabat sebagai Menteri Koperasi dan UKM. Eva pun menegaskan bahwa susunan kabinet kerja jilid II tersebut hoaks.

"Nama aku yang beredar sampai saat ini, ku anggap hoaks. Karena tidak melalui jalur SOP PDI-Perjuangan," ungkapnya.

Jokowi

Menurut Eva, keputusan untuk mengajukan nama menteri dari PDI-Perjuangan ada ditangan Megawati Soekarnoputri. Hingga saat ini, Megawati belum mengajukan nama kadernya untuk menjadi menteri Jokowi jilid II.

‎"Soal itu satu pintu ya, bahwa saya kader PDI-P nanti bu mega yang akan menyampaikannya kesana. Soal aku masuk profiling ya itu soal lain, tapi finalnya ada ditangan Ketum," katanya.‎‎

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini