nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syafruddin Dikabarkan Masuk Bursa Caketum, PPP Sambut Terbuka

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 21:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 18 337 2080755 syafruddin-dikabarkan-masuk-bursa-caketum-ppp-sambut-terbuka-LxaSQGvkWL.jpg Syafruddin. (Foto : Dok Okezone)

JAKRTA – Sejumlah nama diisukan maju sebagai calon Ketua Umum PPP pada Muktamar nanti, termasuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin. Partai berlambang Kakbah itu terbuka jika memang Syafruddin ingin maju sebagai calon ketua umum.

“Siapa pun boleh-boleh saja yang ingin maju sebagai Ketua Umum PPP, kami sangat terbuka sekali. Tapi kembali lagi apakah dalam aturan partai membolehkan,” kata Ketua DPP PPP, Rudiman, kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

Menurutnya, dalam AD/ART (anggaran dasar/anggaran rumah tangga) partai mengatur bagi kader PPP yang ingin maju menjadi calon ketua umum harus masuk kepengurusan selama satu periode dalam sebuah tingkatan.

“Tapi untuk menjadi kader, kami sangat terbuka sekali,” ujarnya.

Rudiman menilai, Syafruddin merupakan sosok yang tepat untuk memimpin PPP melihat rekam jejaknya yang pernah menjabat Wakapolri dan kini Menpan-RB.

“Saya rasa dia sosok yang tepat. Tapi lagi-lagi itu semua diserahkan dalam AD/ART Partai. Tapi kami sangat terbuka,” ucapnya.

Pengurus PPP Temui Presiden Jokowi di Istana Bogor (foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Sementara itu, Rudiman membantah jika saat ini terjadi dualisme di internal partai sehingga membutuhkan sosok Syafruddin untuk menyatukan. Menurut dia, partai berlambang Ka’bah saat ini tidak dalam keadaan dualisme.

“Bahwa PPP tidak mengalamai dualisme, tapi sosok Syafruddin bisa lebih memajukan PPP ke depan,” tuturnya.


Baca Juga : Jelang Mukernas, Pengurus PPP Temui Jokowi di Istana Bogor

Sekadar diketahui, saat ini, posisi Ketum PPP masih kosong pasca Romahurmuziy ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus jual-beli jabatan di lingkungan Kemenag RI. Saat ini, posisi Ketum PPP masih diisi Suharso Monoarfa yang berstatus pelaksana tugas (Plt).

Sekjen PPP Asrul Sani mengatakan, pada Mukernas akhir pekan nanti, akan dibahas percepatan Muktamar guna menentukan Ketua Umum definitfif.

“Mukernas itu untuk memutuskan apakah akan dilakukan percepatan Muktamar untuk memilih Ketua Umum definitif baru," katanya, beberapa waktu lalu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini