nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Jadwal Ulang Pemeriksaan Rius Vernandes Terkait 'Menu Garuda'

Isty Maulidya, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 17:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 18 337 2080658 polisi-jadwal-ulang-pemeriksaan-rius-vernandes-terkait-menu-garuda-WWKk3nZl2t.JPG Rius Vernandes dan kekasihnya, Elwiyana Monica (Foto: Instagram/@rius.vernandes)

TANGERANG - Rius Vernandes dan kekasihnya Elwiyana Monica mangkir dari panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik maskapai Garuda Indonesia.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan membenarkan bahwa yang bersangkutan telah mengonfirmasi ketidakhadiran mereka pada Rabu kemarin. Victor menyebut bahwa kedua terlapor mengaku memiliki agenda penting yang tak bisa ditinggalkan.

"Terlapor sudah konfirmasi tidak bisa hadir karena ada kegiatan penting. Maka dari itu kami sudah melakukan penjadwalan ulang pada tanggal 23 Juli 2019 dan ada beberapa orang rencananya yang turut dimintai keterangan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

Polisi lanjut Victor, sudah memeriksa 4 orang saksi dari pihak manajemen Garuda Indonesia. Namun, polisi belum bisa membeberkan identitas saksi karena masih dalam proses penyelidikan.

Surat Panggilan Rius Vernandes

Surat panggilan polisi untuk Rius dan kekasihnya (Foto: Instagram)

"Untuk saat ini, identitas saksi belum bisa kami ungkapkan karena masih proses penyelidikan. Kami juga akan memeriksa dan melakukan klarifikasi terhadap pihak pelapor serta melakukan pemeriksaan ahli" tuturnya.

Sebelumnya, Rius dan Elwiyana dilaporkan ke polisi setelah mengunggah video di akun Instagram Rius. Video tersebut berisi menu makanan di kelas bisnis yang tertulis dengan tulisan tangan. Unggahan tersebut kemudian dianggap sebagai upaya pencemaran nama baik oleh pihak Garuda Indonesia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini