nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temui Jokowi di Istana, Ketum PSI Tahu Diri Tak Akan Minta Jatah Menteri

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 16:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 18 337 2080630 temui-jokowi-di-istana-ketum-psi-tahu-diri-tak-akan-minta-jatah-menteri-dwrzJClOzk.jpg Ketua Umum PSI Grace Natalie (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/7/2019). 

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan, ingin mendengar langsung arahan dari Presiden Jokowi sebagai partai politik pendukung pemerintah. Ia memastikan PSI tak minta jatah menteri ke presiden terpilih dua periode tersebut.

"Enggak ada minta jatah menteri. Tahu dirilah," kata Grace di Komplek Istana Kepresidenan.

Baca Juga: Jokowi Bentuk Tim Internal Pantau Kandidat Menteri, PDIP Ngaku Tak Terlibat

Grace menegaskan, PSI tak akan pernah menyodorkan nama menteri ke Jokowi. Meski demikian, ia menyatakan siap bila Jokowi meminta kader PSI menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid II.

"Kami enggak pernah menyodor-nyodorkan apalagi maksa. Jadi, tapi kalau berada di mana pun PSI akan selalu mendukung Pak Jokowi. Syukur kalau beliau merasa dari kader-kader PSI ada yang mampu kita siap," ujarnya.

Ketum PSI

PSI datang dengan menggunakan kendaraan ojek online ke Istana dari DPP PSI di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Grace mengatakan bahwa pihaknya menggunakan ojol ke Istana hanya untuk seru-seruan belaka dan menghindari macet.

"Sekaligus supaya lebih cepat sampainya, sekaligus mendorong ekonomi kreatif berbasis aplikasi yang memang lagi the next lah ekonomi kita itu kan, ekonomi kreatif," ujarnya.

Baca Juga: Hindari Lobi, Identitas Tim Internal Penyusun Kabinet Jokowi-Ma'ruf Dirahasiakan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini