nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Pilpres, Menhan Ryamizard Diperlukan sebagai Pemersatu Bangsa

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 21:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 337 2080313 pasca-pilpres-menhan-ryamizard-diperlukan-sebagai-pemersatu-bangsa-pahEPdUp12.jpg Menhan Ryamizard Ryacudu (Foto: Okezone)

JAKARTA - Persatuan seluruh rakyat Indonesia merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dijaga. Namun, diperlukan pula sosok yang mampu memainkan perannya dalam memperkuat rekonsiliasi masyarakat pasca-Pilpres 2019.

Forum Rekat (Rekonsiliasi Masyarakat) Indonesia yang dipimpin Eka Gumilar menegaskan, sosok Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu salah satu sosok yang diperlukan untuk memperkuat rekonsiliasi masyarakat. Sebab, ia mampu menyatukan dan menjadi "bapak" bagi semua anak bangsa.

"Saya menilai, beliau berhati Bapak, mempu menjadikan kelenturan dan kesejukan menjadi kekuatan" ujar Eka dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Baca Juga: Melihat Aksi 'Pasukan Semut' di Acara Visi Indonesia Jokowi

Menhan Rymizard

Ia menambahkan, pertahanan terpenting adalah persatuan, karena jika rakyat bersatu Indonesia akan menjadi negara terkuat di dunia. Makanya, ia menilai Menhan seperti Ryamizard masih diperlukan keberadaannya.

"Sosok Menhan seperti Ryamizard Ryacudu masih sangat diperlukan," katanya.

Silaturami Forum Rekat Indonesia bersama Presidium alumni 212 Ustadz Aminuddin dihadiri para tokoh maupun para pentolan Alumni 212, seperti Ustadz Nonop, Habib Umar, dan tokoh lainnya. Silaturahmi dilakukan untuk mempererat sekaligus menegaskan sosok Ryamizard sebagai bapak pemersatu bangsa.

Forum Rekat Indonesia akan aktif di daerah untuk kembali merekatkan masyarakat yang seolah terbelah karena Pilpres 2019.

Baca Juga: Ombudsman Bakal Panggil Polri Terkait Kerusuhan 21-22 Mei

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini