nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK, Ini Tanggapan Wakil Kepala BSSN

Inews, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 20:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 17 337 2080287 lolos-seleksi-administrasi-capim-kpk-ini-tanggapan-wakil-kepala-bssn-dB2Todgo1y.jpg Wakil Kepala BSSN, Irjen Pol Dharma (foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Irjen Dharma Pongrekun salah satu dari 11 perwira tinggi (Pati) Polri yang lolos seleksi administrasi calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Namun, ia baru saja dilantik sebagai wakil kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Menanggapi hal tersebut, Dharma pun mengatakan, dirinya tidak akan memilih karena jalan hidupnya tidak bisa direncanakan akan seperti apa kedepannya.

"Jadi apa yang bakal terjadi ke depan, saya hanya akan mengikuti proses ke mana Tuhan membawa, itu yang saya ikuti," ujarnya usai dilantik sebagai Wakil Kepala BSSN, di Auditorium Roebiono Kertopati, Gedung BSSN, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Dharma

 Baca juga: DPR Optimis Selesaikan Seleksi Pimpinan KPK pada Masa Sidang Berikutnya

Sebelumnya, Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) mengumumkan pendaftar yang lulus seleksi administrasi. Masa pendaftaran capim KPK telah dimulai dari 17 Juni sampai 4 Juli 2019.

 Baca juga: Polri Sambut Baik Pati dan Purnawirawan Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK

Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih mengatakan, dari jumlah 376 pendaftar, sebanyak 192 orang berhasil lulus seleksi administrasi.

"Pendaftar yang lulus seleksi sebagai berikut, komposisi pendaftar dibedakan berdasarkan jenis, laki-laki 349 orang (pendaftar) lulus 180 orang, perempuan 27 orang (pendaftar) yang lulus 12 orang," katanya di Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2019.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini